Monday, February 13, 2012

TAEKWONDO SOLO INCAR EMPAT EMAS

Para atlet taekwondo Solo mengincar empat medali emas dalam kejuaraan terbuka Chandra Wijaya Cup II/2012. Mereka akan bertarung di kategori senior dan yunior pada ajang yang akan digelar di Semarang, 17-19 Pebruari mendatang itu.
"Rancangannya, 20 orang dikirim yang terinci atas delapan atlet kelompok yunior dan 12 atlet senior. Penentuannya pada seleksi di dojang Manahan, Minggu (5/2) nanti. Mudah-mudahan empat emas bisa dibawa pulang," kata Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Solikhin, Rabu (1/2).
Kendati demikian, ada beberapa taekwondoin yang sudah masuk daftar tim bayangan karena merupakan tulang punggung dalam perburuan medali. Beberapa taekwondoin level senior di antaranya adalah Mufron yang disiapkan bertarung di kelas 80 kg kyurugi putra, Ikhsan Syaiful Muluk (-68 kg putra) dan Hendra Gautama (-58 putra).
Sementara untuk kelompok yunior, atlet yang disiapkan antara lain William pada kelas -55 kg kyurugi putra dan Ahmad Rizky (poomsae
). Ali menambahkan, TI Solo tak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam kejuaraan itu.
Sebab sejumlah taekwondoin Kota Bengawan kini menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta guna menghadapi Kejuaraan Taekwondo Dunia 2012 di Mesir dan Kejuaraan Taekwondo Asia di Vietnam.
"Dua atlet senior putri kini berlatih intensif di pelatnas, Vony Dian dan Rosita, sedangkan atlet yunior yang bergabung di pelatnas ada lima orang yakni M Zildjian, Thalita Edrea, Dipa Pradipta, M Arifin dan Yolanda," jelasnya.
Karena itu, perburuan medali bakal dilalui dengan perjuangan keras. Lebih-lebih kontingen lain seperti Kota Semarang dan Banyumas memiliki atlet-atlet tangguh. Lagi pula, kejuaraan tersebut melibatkan tim-tim undangan dari sepuluh provinsi di luar Jateng. (suaramerdeka.com 1 Pebruari 2012)

0 comments:

Post a Comment