Friday, August 12, 2016

Membuka Memori Lama : Kenangan Indah Masa Kecil Pelatih Muda Manahan

Hallo para pengunjung blogger Koguryo Manahan, gimana kabar kalian ? Admin harap kita  semua selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Ada yang istimewa pada postingan kali ini, jika pada biasa nya admin mengupload berita mengenai kegiatan dan prestasi dari Taekwondoin Koguryo, kali ini admin akan bercerita mengenai masa muda admin dan para Pelatih Muda lainnya. Coba liat foto disamping, admin itu orang ketiga dari kanan. Masih kecil kan ?? Namun kini sudah bertransformasi menjadi Pelatih Muda Manahan. Wkwkwkwk, lama juga ya admin menggeluti olahraga ini.

Foto itu diambil satu dekade yang lalu, tepatnya bulan Desember 2006. Admin inget foto itu diambil setelah kami mengikuti kejuaraan Nagapakca Cup di Gor Samapta Magelang. Itu adalah kejuaraan kedua dari admin dan Alhamdulillah medali pertama bagi admin. Ya, walau hanya medali perak, namun perjuangannya tidak main-main. Apalagi dulu kelas Poomsae masih belum dipisah-pisahkan umurnya, jadi pernah lawan grup TNI juga. Keren kan?? Tapi itu bukan tarung lho ya, cuma memeragakan jurus (Poomsae).

Wah, postingan ini serasa milik admin aja. Soalnya udah 10 tahun yang lalu, jadi admin ceritakan pengalaman admin aja. Coba sambil admin ingat-ingat nama teman-teman admin dari foto diatas. Dari kiri ke kanan : Senior Gufron, Senior Brian (kini sudah jadi Sabum dan kerja di Kalimantan), Senior Elsan (kini jadi Sabum dan termasuk tim Pelatih Muda Manahan), Sabum Ali Sholikhin (Ganteng kan ya?? wkwkwk), Senior Farel, admin (juga sudah jadi Sabum dan jadi tim Pelatih Muda Manahan), Senior Dodi, Senior Devi (Sabum sekaligus tim Pelatih Muda Manahan).

Foto diatas diambil di Dojang kebanggan kami, Dojang Manahan yang dulu bertempat di Gedung Kelurahan Manahan. Namun kini Gedung Kelurahan Manahan baru proses renovasi lebih dari 1 tahun yang lalu, jadi latihan kita pindah ke Stadion Manahan. Gedung yang penuh memori dan telah menghasilkan banyak atlet handal bagi kota Solo maupun bagi Indonesia. Sekarang kita liat galeri foto-foto lawas bukti perjalanan Koguryo Manahan dalam mencetak atlet handal.

Foto anggota Taekwondoin Manahan di tahun 2006

Tim Taekwondoin Manahan yang mengikuti Kejuaraan Nagapakca Cup

Anggota Koguryo Mananahan sabuk putih - hijau (Sabum Bangun dulu masih sabuk hijau - 2 dari kanan)

Senior yang mengikuti Kejuaran Nagapakca Cup (Ada Sabum Franda - Pelatih Muda Manahan - paling kiri)

Srikandi Manahan, Sabum Devi dulu waktu pengalungan medali emas di Kejuaraan Nagapakca Cup. (Cantik ya???)

Senior Koguryo Manahan tahun 2006

Foto atlet-atlet kyurigi handal binaan Koguryo Manahan

Wah ini, foto admin. Medali poomsae pertama dalam sejarah Koguryo Manahan wkwkwk



0 comments:

Post a Comment