Monday, May 2, 2016

138 Taekwondoin Manahan Ikuti Outing Class di Tawangmangu

Sebanyak 138 Taekwondoin mengikuti kegiatan outing class sekaligus pengambilan sabuk di Tawangmangu Camping Resort, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu-Minggu, 30 April - 1 Mei 2016. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh dojang Manahan selama 1 tahun sekali. Acara ini diikuti oleh hampir semua Taekwondoin Manahan baik yang berasal dari ekstrakulikuler binaan dojang Manahan seperti SDN. Kleco I, SDIT Ibnu Qoyyim, SMP Al-Islam, SMPN. 15.


Dalam acara ini, Taekwondoin dibekali kegiatan-kegiatan yang melatih softskill dan hardskill mereka seperti acara Post to Post pada malam hari dimana setiap Post berisikan materi tentang kepemimpinan, attitude, kebersamaan, kerjasama maupun pelatihan mental. Selain itu pada pagi harinya, yaitu pada acara outbond Taekwondoin Manahan juga diberikan materi permainan yang memaksa mereka untuk dapat kompak, percaya satu dengan lain,  dan rela berkorban demi menuntaskan permainan yang diberikan pelatih. Tak hanya melatih softskill dan hardskill mereka, namun mereka juga diberikan materi permainan yang mengundang gelak tawa agar para Taekwondoin Manahan ini tidak jenuh dalam mengikuti serangkaian kegiatan outing class.

Acara ini ditutup dengan pembagian sabuk kepada anak-anak yang telah lulus dari Ujian Kenaikan Tingkat Periode I 2016. Dan berikut adalah foto-foto kegiatan anak-anak selama mengikuti kegiatan outing class :

Taekwondoin Manahan sedang antri melakukan permainan meluncur

Taekwondoin Manahan mendengarkan arahan Pelatih untuk sesi pembagian sabuk

Persiapan menjelang kegiatan Outbond Post to Post

Taekwondoin Manahan melihat teman-temannya yang sedang melakukan kegiatan

Para senior Dojang Manahan

Senior di Manahan sedang mencoba salah satu permainan outbond : Meluncur bebas
Sabum muda Manahan berfoto disela-sela kegiatan

Orang tua wali murid yang setia mendampingi anak-anaknya melakukan kegiatan outing class

Orang tua wali melihat anak-anaknya melakukan kegiatan outing class

2 Orang tua wali yang membantu pelatih  membersihkan backdrop setelah digunakan untuk outbond

Kepala Pelatih Manahan, Sabum Pungki (sebelah kiri) bersama dengan Sabum Purwadi berfoto disela-sela kegiatan outbond

0 comments:

Post a Comment