Friday, October 16, 2015

Atlet Koguryo Manahan Kembali Menoreh Prestasi tingkat Nasional dan Internasional

Atlet Taekwondoin Koguryo Manahan kembali menorehkan prestasi gemilang. Pada ajang kejuaraan Internasional Indonesia Open yang digelar di Pekanbaru pada tanggal 3-6 September 2015, salah satu atlet binaan dojang Koguryo Manahan yang sekarang menjadi bagian dari atlet Pelatnas PBTI, Ade Kumara Sandi berhasil mengalahkan lawan-lawannya sehingga dapat meraih emas di kelas Kyurigi. Indonesia Open adalah event tahunan yang telah terjadwal dan diakui oleh Lembaga Taekwondo Tertinggi di Korea (WTF). Event ini merupakan event yang bergengsi karena banyak diikuti oleh negara-negara Asia, Australia, maupun dari benua lainnya. 
 
Masih dengan nama yang sama, kali ini Ade Kumara Sandi berhasil meraih emas diajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) yang digelar pada tanggal 16-18 September 2015 di Bandung. Pada event kali ini, Ade Kumara Sandi turun di kelas Kyurigi untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Pada bulan selanjutnya, dua orang atlet binaan dojang Koguryo Manahan juga menorehkan prestasi gemilang di event UNS Cup.  Dua orang atlet binaan dojang Koguryo Manahan itu adalah Javier Aldo dan Osanando yang masing-masing meraih medali emas pada kelas Kyurigi. UNS Cup merupakan event tingkat nasional yang diadakan tiap dua tahun sekali. Event ini salah satu event bergengsi bagi pelajar dan mahasiwa karena event ini diakui dan ada di kalender resmi Kemenpora. Pada event kali ini, baik Javier Aldo maupun Osanando turun mewakili team Kota Solo A dimana pada akhir kejuaraan ini team Kota Solo A meraih juara umum dengan raihan 12 emasnya.
 
Semoga kedepannya akan ada lagi atlet-atlet binaan dojang Koguryo Manahan yang dapat meraih prestasi gemilang baik ditingkat nasional maupun internasional. Semangat berlatih para calon juara, kalian lah penerus kejayaan dojang Koguryo Manahan. Cayooo... !!!
 
Osanando saat pengalungan medali di UNS Cup

Ade Kumara Sandi meraih emas di POPNAS Bandung

Javier Aldo menerima medali emas saat UNS Cup

Ade Kumara Sandi meraih emas di ajang Indonesia Open
 

0 comments:

Post a Comment