Friday, May 10, 2013

Taekwondoin Solo Berjaya di Pra Porprov 2013


Tak ada kesulitan ditemui tim taekwondo Kota Solo pada hari pertama pra-Porprov di GOR Sritex Arena, Solo, siang tadi. Tuan rumah meloloskan seluruh taekwondoinnya ke babak utama Porprov XIV di Banyumas, Oktober mendatang.
"Hari ini kami menurunkan empat atlet di nomor kyourugi (tarung-red) dan enam di poomsae (jurus-red). Semua lolos karena masuk delapan besar kyourugi dan lima besar poomsae sebagai syarat utama," tutur pelatih taekwondo Solo, Harri Suprianto, Jumat (10/5).
Lolosnya empat atlet nomor pertarungan yakni Bangun Raharja (-74 kg), Hendra Gutama (-63 kg), Almaidah Noer Ariyanto (-49 kg) dan Virginia Ika Dani (-53 kg), melengkapi empat atlet lain yang sudah lolos tanpa babak kualifikasi karena fasilitas wild card.
Seperti Vonny Dian P, Iqsan Saiful Muluk, Rosita Dwi N.H dan Airlangga Mahendra yang merupakan atlet PON serta anggota Pelatnas Garuda Emas. Adapun di nomor jurus, tuan rumah meloloskan enam taekwondoin. Yakni Talitha Edrea/Ziljian (berpasangan), Cut Mutia Dinda/Tanazza Putri/Layla Nadda (beregu putri) dan Hakiman (perorangan).
"Hasil ini sudah diprediksi sejak awal karena target terpenting masuk ke babak utama Porprov dahulu," ungkapnya.
Langkah tuan rumah mendapat tiket utama bukan tanpa adangan. Kemenangan Bangun Raharja yang menang 4-0 atas M Soleh (Salatiga) dibayar mahal. Sebab, Bangun mengalami cedera hamstring kanan usai menjalani laga itu. "Ini cedera kambuhan untungnya sudah lolos. Selanjutnya, soal target di kualifikasi ini kami serahkan ke atlet bersangkutan," tambah Harri.
Pembenahan juga masih harus dilakukan Solo. Hal itu tampak ketika pertandingan antara Virginia melawan Gangsaro Sandra Azis (Sukoharjo). Virginia yang mampu unggul 5-0 di ronde kedua, sempat terkejar di ronde terakhir dalam kedudukan 5-3. Untung kebangkitan Gangsaro dihentikan ketika waktu dua menit berakhir.
"Virginia berusaha mempertahankan keunggulan dengan selalu menghindar. Taktik bagus, tapi dia melupakan sisi pertahanan," sambung Binpres TI Solo, Ali Solichin

0 comments:

Post a Comment