Monday, March 25, 2013

Ujian Kenaikan Tingkat Periode I Tahun 2013


Taekwondo Kota Solo berjumlah sekitar 700 orang dari Sabuk Putih sampai Biru strip Merah mengikuti Ujian kenaikan Tingkat yang diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Maret 2013 bertempat di Pagelaran Kraton Surakarta. Penyelenggaraan UKT ini merupakan agenda rutin Pengurus Kota Taekwondo Surakarta yang diadakan setiap 4 bulan sekali. 
Tujuan dari UKT ini adalah evaluasi dari hasil latihan mereka di dojang masing-masing. Selain para peserta bisa melakukan materi UKT, para taekwondoin juga dituntut harus memahami makna filosofis dari taekwondo itu sendiri, 
Sabeum Pungki Kusuma selaku Ketua Pengurus Kota Taekwondo Surakarta pada ujian kali ini menekankan tentang pentingnya menanamkan pendidikan karakter pada para taekwondoin supaya punya etika dan budi pekerti yang luhur. Mereka harus taat, patuh serta hormat kepada siapapun. 
Belajar beladiri bukan hanya untuk menjadi orang angkuh, sombong dan mengedepankan emosi, tapi belajar menjadi manusia yang rendah hati, simpati dan empati pada orang lain serta punya mental yang kuat dan dapat menahan emosi 
Taekwondo tidak hanya mengajarkan pentingnya beladiri, olah raga dan prestasi, tapi taekwondo bisa menjadikan anak yang peka terhadap realitas sosial dan mampu memberikan perubahan terhadap bangsa dan negara. 
Selamat dan sukses untuk semua.

0 comments:

Post a Comment